Sabtu, 23 Agustus 2014

Yang Unik dari Jambi

Beberapa minggu lalu saya melakukan sebuah perjalanan yang cukup panjang dari Sumatera hingga ke Jawa.Perjalanan bus yang cukup merepotkan,tapi tetap menyenangkan.Banyak hal-hal yang saya lihat dan alami selama di perjalanan.Nah,kali ini saya akan mengajak kamu untuk melihat sisa-sisa perjalanan saya kemarin.Foto-foto ini saya ambil di daerah Jambi ketika bus yang saya tumpangi berhenti disebuah rumah makan kecil disana.Waktu itu masih subuh.Awalnya saya enggan keluar dari dalam bus,tapi dari jendela bus saya lihat orang beramai-ramai mengerumuni seorang ibu.Karena penasaran,akhirnya saya keluar dari bus dan mencoba lihat apa yang sedang dijual ibu tadi.
Ternyata sang ibu sedang berjualan kulit macan,empedu beruang,gading gajah dll.
Karena enggan bertanya-tanya pada ibu yang kelihatannya galak,saya coba saja tanya-tanya sama anaknya yang sepertinya seumuran dengan saya.
Dengan gaya Bahasa Indonesia yang sedikit aneh dan patah-patah,gadis itu menjawab pertanyaan saya dengan sedikit malu.
Katanya benda-benda berikut ini diambil langsung oleh sang nenek di hutan Kerinci.Digunakan sebagai jimat.Nah silahkan disimak foto beserta keterangnnya.Tapi jangan sampai salah kaprah dan percaya dengan hal-hal beginian.Kuatkan iman saudara-saudara heheh.

Empedu beruang,katanya digunakan untuk jimat pelaris jualan.

Kulit macan.Saya sedikit lupa apa fungsinya,tapi masih untuk keperluan jimat katanya.

Add caption
Saya lupa gambar diatas ini apa,tapi sepertinya taring binatang buas.

Bulu Perindu.


Hati macan

jualan di pagi hari



pelaris jualan


Kulit macan,dipercayai sebagai pelindung.
Nah itu dia sekilas perjalanan saya melewati daerah Jambi.Sepertinya hal-hal berbau mistis masih kental dipercayai warga sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar