Rabu, 27 Agustus 2014

Ayo Tuliskan

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah

(Rumah Kaca, h. 352)” 
― Pramoedya Ananta Toer



Menulis adalah berbicara,berbicara tentang apa yang kita rasa dan pikirkan.Menulis adalah sebuah kebaikan.Karena dengan menulis kita belajar untuk tidak buang-buang harta begitu saja.Perasaan dan pemikiran-pemikiran yang muncul kemarin adalah harta di esok hari.Kita memang tidak akan bisa kembali kehari kemarin,tapi dengan tulisan kita merekam jejak kemarin.Dan dengan bebasnya kita akan bisa singgah ke sebuah dimensi yang sebenarnya sulit dilalui tanpa rekaman kata-kata.

Merupakan sebuah pemborosan jika perasaan tidak digubah kedalam kata-kata atau tulisan.Ia akan hilang begitu saja begitu perasaan-perasaan yang baru mulai muncul.Padahal keberadaannya bisa kau jadikan pelajaran sehingga kau akan hidup hari ini dengan pelajaran-pelajaran dari kemarin.

Aku rasa tidak perlu harus selalu tuliskan hal-hal ilmiah yang penuh aturan.Sebenarnya jiwa remajaku tidak suka hal-hal begitu.Aku ingin sebuah tulisan yang bebas.

Tulis saja apa yang kau rasakan hari ini,betapa galau dan bahagianya dirimu.Tidak ada yang salah.Semuanya hanya proses belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar